batampos.co.id – Satu unit truk kontainer BP 9654 YU menabrak dua unit mobil Carry dan satu unit sepeda motor di Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di seberang Gogo Supermarket di Simpang Seraya Atas, Senin (16/9/2019) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, akibat kecelakaan ini, jalan dari arah Simpang Rujak menuju Batuampar macet panjang.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Teguh, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan oleh Rizki yang berjalan dari arah Simpang Rujak menuju ke Simpang Seraya Atas.

Sekitar 100 meter sebelum simpang Seraya Atas, tiba-tiba truk kontainer membanting stir ke kiri hingga menabrak dua unit Carry kuning BP 1706 DU dan BP 1349 DU serta sepeda motor Honda Beat.

”Sepeda motor ini parkirnya di depan rumah, karena ditabrak mobil Carry jadi turun ke bawah sampai ke depan rumah,” jelasnya.

Kata Teguh, sepeda motor yang tertabrak itu merupakan kepunyaan dirinya. Teguh mengaku tidak mengetahui pasti bagaimana awal mula kejadian itu.

Truk menabrak dua mobil yang terparkir di Jalan Yos Sudarso, persisnya di Seraya Atas, Senin (16/9). Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan panjang. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Saat kejadian itu, dirinya tengah menyapu halaman rumah dan tiba-tiba mendengar suara rem mendadak dan suara benturan keras.

Saat dirinya melihat ke arah sumber suara, truk putih tersebut sudah berada di antara dua mobil Carry yang terparkir di tepi jalan.

”Sopirnya sempat susah keluar, pintunya tidak bisa dibuka, karena pintu kanan nempel di Carry dan pintu kiri menempel di badan kontainer,” jelasnya.

Sopir truk itu kata dia bisa keluar dari kendaraannya setelah jendela kaca bagian kanan dipecahkan.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Carry BP 1349 DU rusak pada bagian belakang dan Carry dengan BP 1706 DU rusak pada bagian kanan.

Sementara sepeda motor Honda Beat BP 2252 GH rusak pada bagian bodi depan. Selanjutnya, empat unit kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Barelang.

”Benar tadi anggota langsung turun ke lokasi dan tidak ada korban,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati.

“Sementara untuk penyebab kecelakaan masih didalami dari keterangan saksi-saksi dan pengemudi truk kontainer,” kata dia lagi.(gie)