batampos.co.id– Pasar Melayu Serumpun yang berlokasi di Buana Garden, Seibeduk telah diserahkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada Pemko Batam, Kamis (13/9/2019) lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau hadir dalam penyerahan pasar tersebut di Bandung, Jawa Barat.

Kini, Disperindag Batam tengah menjaring pedagang untuk ditempatkan di pasar ini.

”Setidaknya akan diisi 200 pedagang, kini baru 70-an yang mendaftar,” ujar Kepala Bidang Pasar Disperindag Batam, Zulkarnain, Senin (16/9/2019).

Artinya, kuota pedagang masih tersisa cukup banyak. Menurut dia, yang sudah mendaftar sebanyak 70-an pun masih akan melewati proses verifikasi.

Pasar Melayu Serumpun di Seibeduk, membuka kesempatan bagi pedagang untuk berjualan. Pemko Batam mencari 200 pedagang untuk mengisi pasar tersebut. Foto: Disperindag batam untuk Batam Pos

Yang penting, calon pengisi pasar adalah warga Seibeduk dan benar-benar merupakan pedagang.

”Mudah kalau mau gabung, cukup bawa KTP, ini untuk melihat domisili,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, menyebutkan, pasar itu cukup besar, karena bisa menampung 200-an pedagang.

Setelah serah terima, diharapkan pengelolaan akan bisa dimaksimalkan.

”Mudah-mudahan pasar ini bisa membantu masyarakat untuk berdagang dengan harga yang terjangkau dan mampu bersaing dengan pasar lain,” harap Gustian.(iza)