batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, belum menentukan langkah politiknya jelang pemilihan kepada daerah (pilkada) yang akan digelar tahun depan.

Rudi menyebutkan, dalam waktu dekat ini akan ada rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai NasDem untuk membahas persiapan partai dalam meng-hadapi pilkada kota maupun provinsi.

”Belum lagi. Nanti kami rapat dulu ya,” kata dia.

Rudi menjelaskan, dalam rakerwil akan dibahas segala hal menyangkut pilkada hingga masukan ataupun aspirasi dari partai agar bisa mencapai hasil yang baik saat pelaksanaan pilkada mendatang.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang harus dibahas sebelum menentukan bakal calon (balon) yang akan diusung. Seperti kriteria dan persyaratan yang akan dan harus dipenuhi balon.

”Semua yang menyangkut pilkada itu agenda utamanya. Bulan ini akan diundang pe-ngurus dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Kepri. Rakerwil rencananya akan digelar di Batam,” ujarnya.

Wali Kota Batam yang juga politisi NasDem, Muhammad Rudi. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Menurutnya, hasil rakerwil tersebut akan dibawa dan disampaikan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) yang akan digelar di Jakarta November mendatang.

”Tunggu rakornas dulu. Setelah itu, baru kita jaring calon terbaik yang akan diusung nanti. Kalau sekarang belum lah,” sebutnya.

Disinggung mengenai ambisi menghadapi pilkada mendatang, Rudi menyatakan akan berbuat sesuai dengan kemampuan dan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Batam.

”Sekarang ini saya kerja dulu. Yang paling penting keinginan masyarakat bisa diwujudkan. Untuk itu apapun hasil rapat nanti akan saya terima,” tegasnya.

Hal senada juga diutarakan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Menurutnya, hingga kini belum ada keputusan yang diambil untuk menghadapi pilkada yang sudah semakin dekat.

”Belum lagi terkait pilkada,” imbuhnya.

Sementara itu, partai pesaing, PDIP sudah maju satu langkah terkait bakal calon yang akan diusung jelang pilkada mendatang.

Dua nama yaitu Candra Ibrahim dan Lukita Dinarsyah Tuwo sudah lebih dahulu mengembalikan formulir pencalonan sebagai tanda maju di Pilkada Batam.(yui)