batampos.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri menggelar kegiatan bersih-bersih di Masjid Sultan Mahmud Riayad Syah, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (19/9/2019).

Seperti diketahui, Masjid terbesar se Sumatera ini, sedang dalam tahap finishing dalam tahap pembangunannya, dan Jumat (20/9/2019) besok akan dipergunakan untuk Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS) serta penyelenggaraan salat Jumat perdana.

“Semoga besok rangkaian kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustad Somad berjalan lancar, dan jamaah yang datang ke masjid ini dapat beribadah dengan khusuk karena lantainya sudah bersih,” ujar Ketua PWI Provinsi Kepri, Candra Ibrahim yang didampingi Sekretaris PWI, Novianto di sela-sela kegiatan.

Ketua PWI Kepri, datang dengan sejumlah pengurus hariannya dan langsung berbaur mengepel lantai koridor masjid yang mampu menampung total jamaah 50 ribu jemaah tersebut.

Ketua PWI Provinsi Kepri, Candra Ibrahim (dua dari kanan) bersama anggota PWI Kepri saat melakukan bersih-bersih di Masjid Sultan Mahmud Riayad Syah. Foto: Rengga/batampos.co.id

Candra berharap, masjid terbesar dan termegah se Sumatera itu senantiasa ramai jamaah, dan juga dapat dimanfaatkan sebagai destinasi pariwisata religi.

“PWI Kepri sebagai organisasi profesi senantiasa mendukung pembangunan dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” katanya.

“Kita akan terus memberitakan kelebihan-kelebihan masjid ini, karena orang Batam, orang Kepri harus bangga memiliki masjid sebesar dan semegah ini,” ucap Candra lagi.

Dilanjutkan Candra, kegiatan sosial seperti ini akan selalu dilakukan PWI Kepri dan PWI Pokja Batam, dalam agenda PWI Peduli.

Sebelumnya PWI Kepri bersama Polsek Batam Kota dan Miss Earth Indonesia telah membagi-bagikan masker kepada pengendara sepeda motor, terkait bahaya kabut asap yang melanda Batam akibat kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan.(rng)