batampos.co.idLactobacillus Casei Shirota Strain merupakan bakteri baik dalam saluran pencernaan yang dapat menyulitkan bakteri jahat untuk berkembang biak dan menyebabkan infeksi.

Keberadaan bakteri tersebut mampu membantu mencegah dan mengobati gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, sindrom iritasi usus (IBS), peradangan usus (IBD), dan gangguan pencernaan yang disebabkan infeksi bakteri helicobacter pylori.

Bahkan dapat mencegah flu dan pilek pada orang dewasa. Manfaat itulah yang dikembangkan PT Yakult Indonesia sebagai perusahaan PMA asal Jepang, dengan memproduksi serta mendistribusikan minuman susu fermentasi dengan bakteri lactobacillus casei (minuman probiotik) yang dinamakan Yakult.

Terdapat lebih dari 6,5 miliar lactobacillus casei dalam Yakult setiap botolnya.

”Sebagai minuman keluarga sehat setiap hari, kami senan-tiasa tetap berusaha menyebarkan informasi ’bakteri baik’ agar tingkat produktivitas dan masa hidup generasi bangsa bisa lebih baik di masa akan datang,” kata Director Marketing Communication & Commercial PT Yakult Indonesia Persada, Antonius Nababan dalam kunjungannya bersama tim ke kantor Batam Pos, di lantai 2 Graha Pena Batam, Jumat (20/9/2019).

Direktur Marketing Communication dan Commercial PT Yakult Indonesia Persada, Antonius Nababan (dua dari kanan) saat berkunjung ke kantor Batam Pos bersama jajarannya disambut Manajer EO Batam Pos Herman Mangundap (tiga dari kiri), Jumat (20/9/2019). Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Ia menjelaskan, lebih dari 100 triliun bakteri ada dalam pencernaan setiap manusia yang terdiri dari bakteri baik dan bakteri jahat.

Bakteri ini mempunyai peranan masing-masing yang menjadikan kita sehat ataupun sakit. Jika bakteri baik lebih dominan, manusia dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit karena bakteri baik dapat meningkatkan daya tahan tubuh hingga titik optimum.

”Begitu sebaliknya, jika bakteri merugikan yang lebih banyak, manusia akan menderita sakit karena bakteri merugikan tersebut menghasilkan racun dalam tubuh,” terang Antonius yang disambut Manajer EO Batam Pos Herman Mangundap dan jajaran, Manajer SKI Batam Pos M Riza Fahlevi, serta Manajer Pemasaran Batam Pos Herianton.

Dalam kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, memang dapat membantu daya tahan tubuh terjaga baik karena bakteri baik dapat membantu menye-rap nutrisi dari gizi di usus.

Namun dalam waktu bersamaan, bakteri merugikan akan menyerap gizi yang sama juga.
Di Kepri khususnya Batam, minum Yakult mulai menjadi tren.

Bahkan dari segi penjualan pun mengalami peningkatan yang signifikan. Senior Assistant Manager, Erik Suherman, menyebutkan, di 2019 mencatat peningkatan penjualan hingga 114 persen dengan jumlah 49 ribu botol Yakult terjual setiap harinya di Kepri.

”Hal ini semakin membuktikan manfaat minum Yakult secara rutin dapat dirasakan. Ayo gerakkan kebiasaan ’cintai ususmu dengan minum Yakult setiap hari,” imbau Erik.(nji)