batampos.co.id – Polsek Dabo Singkep menyerahkan sejumlah buku tulis beserta alat tulis kepada sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) 003 di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Jumat (20/9/2019) pagi.

“Kami menyerahkan sejumlah buku tulis, kotak pensil serta alat tulis. Selain itu kami juga memberikan santunan kepada siswa yatim piatu,” ujar pemimpin kegiatan Kanit Intel Polsek Dabo Singkep Bripka M. Yusuf Panjaitan kepada Batam Pos.

Yusuf menambahkan, dunia pendidikan adalah dunia yang membutuhkan perhatian bersama.

Sehingga kemajuan bagi seluruh siswa adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, kepolisian juga memberikan perhatian khusus untuk kemajuan pendidikan.

Bripka M Yusuf dan Brigadir Maya saat mendatangi SDN 003 di Desa Kote, Singkep Pesisir, Jumat (20/9/2019). Foto: Wijaya Satria /Batam Pos

Di lokasi yang sama, Brigadir Maya yang turut dalam rombongan penyerahan bantuan tersebut menambahkan, seluruh pelajar yang ada sejatinya aset bagi daerah.

Jika pelajar saat ini mendapatkan dukungan yang baik, ke depan diharapkan dapat menjadi penopang pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi.

“Karena mereka adalah harapan kita semua untuk menjadikan daerah yang lebih baik lagi,” ujar Maya.

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian karena telah memberikan bantuan dan perhatian terhadap anak didik mereka.

Dengan bantuan ini guru dan pengurus sekolah tidak merasa sendiri dalam membina dan mendidik siswa.

Kegiatan peduli dunia pendidikan ini akan terus dilakukan kepolisian terutama di wilayah kerja Polres Lingga sebagai bakti kepedulian kepolsian terhadap dunia pendidikan serta kedekatan terhadap masyarakat.(Wijaya)