Jumat, 29 Maret 2024

Dorong Batik Batam Dikenal Dunia

Berita Terkait

batampos.co.id  – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan apresiasi yang besar lantaran batik dengan motif khas Batam dikenakan para finalis Miss Tourism Worldwide 2019 saat penjurian di Pacific Palace Hotel Batam, Minggu (22/9/2019).

Dengan begitu, diharapkan batik Batam makin dikenal di seluruh dunia. ”Kita dorong agar karya batik Batam makin dikenal luas,” ujar Rudi.

Batik Batam besutan desainer lokal, Natasya Rofalinda, memang tampil menawan saat dikenakan para finalis Miss Tourism Worldwide 2019.

Berbagai motif menarik ditampilkan, termasuk motif unggulan. Seperti, motif batik Marlin dan motif batik Gonggong yang di-tampilkan saat show.

Seluruh busana batik, tampil memesona serta berpadu indah dengan kecantikan kontestan yang mengenakannya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan istri, Marlin Agustina Rudi, welfie dengan para Finalis Miss Worldwide 2019 di Golden Prawn, Bengkong, Jumat (20/92019). Foto: humas Pemko Batam untuk Batam Pos

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, dirinya juga memberikan apresiasi gelaran Miss Tourism Worldwide di Kota Batam.

“Pelaksaan Miss Tourism Worldwide perlu diapresiasi. Ratusan wisatawan yang menyaksikan ajang bergengsi ini terpukau dan puas akan penampilan kontestan,” kata Ardiwinata.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada kontestan atas pengetahuan para finalis Miss Tourism Worldwide 2019 terhadap pariwisata, khususnya pariwisa Indonesia yang ada di Batam.

“Ucapan selamat kita sampaikan kepada pemenang Miss Tourism Worldwide 2019 yang berasal dari Negara Caracao. Semoga dapat kembali berwisata ke Batam,” ucap Ardi.

Pada Jumat (20/9/2019) malam lalu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama sang istri, Marlin Agustina Rudi juga menyambut para finalis Miss Tourism Worldwide 2019 de-ngan jamuan makan malam (welcome dinner) di Golden Prawn, Bengkong.(ratna)

Update