Jumat, 29 Maret 2024

Manajemen Bandara Hang Nadim ‘Menghilangkan’ Kursi di Lobi Keberangkatan, Ini Alasannya

Berita Terkait

batampos.co.id – Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso menjelaskan, pihaknya sengaja meniadakan kursi di lobi keberangkatan.

Hal itu karena ukuran lebar lobi keberangkatan yang sangat pendek.

”Jarak lebar lobi ini ke jalan terlalu pendek. Jadi, space (ruang) jalan itu jadi sempit. Dulunya ada, namun kami buka (tanpa kursi) lagi,” ujar Suwarso, Minggu (22/9/2019).

Jika kursi ada di sana, ditakutkan akan mengganggu keberangkatan penumpang. Sebab, dipastikan ada penum-pang yang buru-buru.

Calon penumpang antre di pintu masuk keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Manajemen Bandara Hang Nadim Batam sengaja tidak menyediakan kursi di lobi keberangkatan ruang yang terlalu sempit.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

”Takutnya berdesak-desakan, bikin calon penumpang terlambat juga. Makanya dibuat plong,” imbuhnya.

Namun, lanjut Suwarso, kursi disediakan di ruang kedatangan hingga lobi kedatangan. Tujuannya untuk fasilitas penumpang menunggu jemputan.

”Nah, kalau di pintu kedatangan kami sediakan kursi,” kata Suwarso.

Suwarso juga menegaskan pihaknya melarang ada yang pedagang yang memanfaatkan lobi keberangkatan untuk berjualan.

”Yang berjualan di lobi tak boleh, sebab sudah ada tempat jualannya di kedai-kedai yang telah disediakan,” pungkas Suwarso.(she)

Update