batampos.co.id – Jelang Pilwako Batam tahun 2020, partai Golkar dan PDI Perjuangan kian mesra untuk berkoalisi.

Ini mulai terlihat dengan intensitas pertemuan para pengurus kedua partai akhir – akhir ini.

Pertemuan teranyar terjadi Minggu (22/9/2019) malam. Pimpinan dan pengurus serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Batam bersilaturahmi dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Batam dengan tokoh sentral PDIP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo.

Pertemuan berbalut silaturahmi politik itu digelar di kediaman Soeryo di perumahan Duta Mas Batam Center.

Ruslan Ali Wasyim (kemeja hitam) bersama Yunus Muda (kanan) dan Hendra Asman (kiri) brjabat tangan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD Golkar Batam Ruslan M Ali Wasyim, Sekretaris Golkar Batam M Yunus Muda, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Batam Hendra Asman serta seluruh anggota Fraksi Golkar Batam dan sejumlah pengurus.

Sedangkan pengurus DPC PDIP yang hadir antara lain Ketua DPC Batam Nuryanto, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Batam Putra Yustisi dan pengurus lainnya.

Soeryo Respationo menurut Ruslan M Ali Wasyim menyambut baik pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi politik jelang Pilwako Batam.

“Ini bagian dari ikhtiar untuk sama-sama mewujudkan koalisi ini (PDIP-Golkar) dan romo (Soerya, red) menyambut baik, “ujar Ruslan Ali Wasyim.

Ruslan sendiri telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Batam di PDIP sebagai bentuk keseriusannya ikut kontestasi Pilwako Batam.

Partai Golkar menurutnya tak bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi dengan partai lain karena hanya memiliki 7 kursi di DPRD Batam dan PDIP saat ini kian mesra dengan pihaknya untuk berkoalisi.(spt)