CEO batampos.co.id Group, Guntur Marchista Sunan menunjukkan sertifikat dari Dewan Pers sebagai bukti bahwa perusahaan media tersebut terverifikasi. Dhiyanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Dewan Pers memastikan bahwa PT Batam Multimedia Korporindo selaku operator batampos.co.id lolos verifikasi, baik secara administrasi maupun faktual.

Hal itu ditandai dengan diterimanya sertifikat verifikasi oleh manajemen.

Sertifikat bernomor 404/DP-Terverifikasi/K/VIII/2019 itu diteken langsung oleh ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh tertanggal 16 Agustus 2019. Atau sehari menjelang HUT ke-74 RI.

“Sertifikat ini memotivasi kami untuk terus berkembang. Tidak hanya mengembangkan bisnis, namun komitmen untuk menyajikan berita berkualitas dalam rangka mencerdaskan bangsa akan terus ditingkatkan,” ujar CEO batampos.co.id Group, Guntur Marchista Sunan.

PT Batam Multimedia Korporindo yang baru seumur jagung memang menjelma menjadi perusahaan media berkelas.

Dikelola oleh tenaga-tenaga profesional yang berpengalaman di bidang media, anak perusahaan Batam Pos ini terus berkembang dan menjadi role model pengembangan media kekinian.

Untuk diketahui, batampos.co.id merupakan grup media dengan jaringan terbesar di Sumatera yang berbasis di Batam, kota berjuluk Serambi ASEAN.

Dengan didukung berbagai kanal-kanal, media ini menjadi bacaan utama masyarakat.

Selain menerbitkan batampos.co.id, PT Batam Multimedia Korporindo juga menerbitkan empat kanal berita yang terintegrasi dalam satu domain.

Yaitu intren.id yang dikelola di Jakarta, Pro Pinang dikelola di Kota Tanjungpinang, Pro Bintan dikelola dari Kabupaten Bintan, dan Pro Karimun yang dikelola di Kabupaten Karimun.

Selain itu juga menerbitkan kanal lainnya seperti online shop & official merchandise Batam Pos Store, Koran Digital Batam Pos, kanal fotografi Mata Lensa, serta mengelola Batam Pos Channel melalui YouTube.

Bahkan, ekspansi besar-besaran dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga untuk mengelola bisnis advertising seperti videotrone dan billboard.

Tak hanya itu, pengelolaan media sosial juga dilakukan untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

“Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan Batampos Traveller Community dan Batampos Cafe, sebagai unit usaha baru. Sekaligus peluncuran kantor batampos.co.id yang menganut konsep smart office,” ujar Guntur.

Nantinya, kata dia, kantor tersebut akan menjadi pusat operasional seluruh grup batampos.co.id.

Mulai dari aktivitas keredaksian, administrasi, hingga unit usaha. Kendati demikian, lokasinya masih dirahasiakan.

“Perusahaan ini terus berkembang. Penanganannya harus lebih profesional. Untuk kantor pusat tetap di Graha Pena, sedangkan kantor operasional terpisah,” tutupnya.(nto)