Sabtu, 20 April 2024

Sepekan Dua Rumah Terbakar

Berita Terkait

batampos.co.id – Bagian dapur rumah milik Zulkarnain yang berada di Kelurahan Batu Hitam, Senin (23/9) terbakar. Beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi, sehingga bagian depan rumah Zulkarnain bisa diselamatkan sebelum api membesar, sekitar pukul 12.50 WIB.

Menurut warga setempat api menyambar di bagian dapur. ”Apinya berasal dari dapur, tadi kami bakar ikan. Memang di sekitar dapur ada barang-barang mudah terbakar,” tutur Veta, anak korban.

Adanya kejadian ini Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada terjadinya kebakaran. Mengingat cuaca saat ini masih musim kemarau, sehingga api bisa dengan cepat membesar. Terutama peningkatan kewaspadaan dilakukan pada daerah-daerah yang padat penduduk.

F. AULIA RAHMAN/BATAM POS
Petugas kebakaran dan kepolisian masih melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran di rumah Zulkarnain di Kelurahan Batu Hitam.

”Cuaca saat ini masih sa-ngat rawan, berhati-hati gunakan api. Lahan mudah terbakar, terutama barang-barang di rumah mudah terbakar,” imbaunya saat meninjau lokasi kebakaran.

Sebelumnya, kata Ngesti, rumah warga di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan ludes dilalap api. Apinya juga bersumber dari dapur, beruntung pemilik rumah, Usman bersama keluarganya selamat.

”Sepekan ini sudah dua rumah terbakar, masyarakat harus lebih berhati-hati. Cuaca yang masih kekeringan, sangat mudah memicu kebakaran,” ujarnya. (*)

Update