Kamis, 25 April 2024

Parkir di RSUD Embung Fatimah Tak lagi Gratis

Berita Terkait

batampos.co.id – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada keluarga pasien maupun pengunjung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam akan menerapkan parkir berbayar.

Humas RSUD Embung Fatimah, Novi, mengatakan, hal itu dilakukan karena selama ini pihaknya kerap mendapatkan laporan adanya kehilangan sepeda motor.

“Ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan keluarga pasien saat memarkirkan kendaraanya di area RSUD,” katanya, Rabu (25/9/2019)

Ia menjelaskan, RSUD Embung Fatimah, sedang menjalin kerja sama dengan pihak ke tiga, untuk membangun pintu berbayar di gerbang utama RSUD, Batuaji.

Penerapan parkir berbayar yang akan dikelola oleh pihak ketiga tersebut, bisa memberikan pelayanan dan keamanan terhadap kendaraan pengunjung maupun keluarga pasien.

Warga berjalan di depan RSUD Embung Fatimah Batam di Batuaji, beberapa waktu lalu. RSUD Embung Fatimah akan menerapakan parpir berbayar untuk mengantisipasi kehilangan kendaraan bermotor para pengunjung dan keluarga pasien. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

“Agar pelayanan kami maksimal, dan keamanan juga terjaga bagi pengunjung,” sambungnya.

Menurutnya dengan pengelolaan parkir di RSUD bisa menekan kejadian kehilangan kendaraan bermotor di area RSUD.

“Jadi teknisnya kepihak ketiga, atau pengelola parkir akan bertanggung jawab terhadap kejadian (pencurian,red),” jelas Novi lagi.

Selain itu kata dia, RSUD Embung Fatimah saat ini masih melakukan pembahasan mengenai parkir berbayar ke Pemko Batam.

“Nanti setelah pintu masuk sudah selesai dikerjakan, kita juga akan lakukan sosialisasi. Paling lama satu bulan,” jelasnya.(cr1).

Update