batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello bersama 84 perwakilan dari kabupaten/kota di Indonesia menerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Kegiatan mengambil tempat di Pendopo Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga langsung menandatangani surat hibah bersama seluruh perwakilan daerah.

Adapun BMN yang dihibah kan yakni infrastruktur permukiman yang telah selesai dibangun oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya dan telah digunakan serta dikelola pemerintah daerah atau lembaga yang berwenang.

Total keseluruhan aset yang dihibahkan sebanyak 433 BMN senilai Rp 1,304 triliun.
Dalam penyerahan atau hibah aset tersebut, Dirjen Cipta Karya mengatakan supaya aset yang dihibahkan dapat memberikan manfaat dan pelayanan yang berkelan-jutan bagi masyarakat.

Bupati Lingga Alias Wello saat mengikuti kegiatan penyerahan Hibah Barang Milik Negara (BMN) di Jakarta, Rabu (25/9).

Selanjutnya, aset yang dihibahkan akan tercatat sebagai aset pemda ataupun lembaga sehingga dalam pengoperasian dan pemeliharaannya dapat menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sementara itu, Alias Wello yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Bidang Aset Daerah Natuna Abdul Khatab, memberikan apresiasi pembangunan oleh Kementerian PUPR. Apalagi saat ini Kabupaten Lingga masih membutuhkan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang.

“Khusus untuk Kabupaten Lingga Kementerian PUPR telah menghibahkan BMN dengan nilai lebih dari Rp 4,2 miliar,” katanya.

Adapun rincian pembangunan infrastruktur tersebut terdiri dari pengembangan kualitas pemukiman kumuh kawasan di Daik Lingga senilai Rp 1,4 miliar, peningkatan jalan lingkungan dan saluran lingkungan serta penyediaan sarana dan prasarana senilai Rp 2,7miliar. (wsa)