Rabu, 24 April 2024

Sampah Menumpuk di Sagulung, Ini Penyebabnya

Berita Terkait

batampos.co.id – Tumpukan sampah yang kerap terjadi di Kecamatan Sagulung disebabkan kurangnya bin kontainer atau bak penampung sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Camat Sagulung, Reza Khadafi, mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar di wilayah mereka segar dilakukan penambahan kontainer sampah.

Hal tersebut kata dia, menjadi salah satu upaya mengatasi persoalan sampah di Sagulung.

“Sampah sampai saat ini masih menjadi permasalahan. Kita sedang mengajukan penambahan bin kontainer dan juga penambahan TPS (Tempat Pembuangan Sementara),” kata Reza, Kamis (26/9/2019).

Pengendara sepeda motor melintas dekat kontainer sampah yang berada di Jalan Marina City, Rabu (25/9/2019). Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Faktor lain dari penumpukan sampah di Sagulung dikarenakan padatnya penduduk di kawasan tersebut.

Karena itu, kata dia, penanganan sampah juga harus ekstra.

“Wilayah Sagulung ini, termasuk wilayah padat penduduk. Jadi, sampah juga sampai saat ini masih menjadi persoalan,” kata Reza lagi.

Dia juga mengatakan, saat ini sampah dari perumahan masih bisa diakomodir. Hanya saja terkadang petugas harus menunggu lama untuk memindahkan sampah dari mobil yang mengangkut sampah dari perumahan ke bin kontainer, karena bin kontainer penuh.

“Jadi, kita sudah ajukan penambahan bin kontainer, agar petugas tidak menunggu untuk memindah-kan sampah,” ujarnya.(cr1)

Update