Jumat, 29 Maret 2024

Lihat Para Mahasiswa di Kota Batam, Salat Gaib Bersama Polisi di Bawah Guyuran Hujan Deras

Berita Terkait

batampos.co.id – Di bawah guyuran hujan lebat aksi damai mahasiswa dari Universitas Ibnu Sina Kota Batam tetap berlangsung di depan gedung DPRD dan Kantor Wali Kota Batam, Senin (30/9/2019).

Selain menyampaikan aspirasinya terkait pemolakan RUU KUHP, mereka juga melaksanakan salat gaib bersama aparat kepolisian di depan kantor Wali Kota Batam.

Tujuannya untuk mengirimkan doa kepada mahasiswa Universitas Halu Oleo yang meninggal dunia saat melakukan demontrasi di Gedung DPRD Sulawesi Utara, Kendari beberapa waktu lalu.

Mahasiswa dari Universitas Ibnu Sina melaksanakan salat gaib bersama aparat kepolisian di depan kantro Wali Kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Pantauan Batam Pos di lokasi, Kapolresta Barelang dan beberapa pejabat tinggi Polresta Barelang turut turun ke lokasi untuk mengawal aksi mahasiswa di DPRD Batam.

“Pada aksi damai ini, mahasiswa menyampaikan dengan simpatik. Kita akomodir semua aspirasi mereka,” kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, kepada batampos.co.id.

Kapolres menambahkan, tuntutan aksi damai ini sama hal nya dengan beberapa daerah di Indonesia terkait RUU KPK dan RUU KHUP, dan segera di tindak hukum perihal korban di Kendari.

“Mahasiswa demo dengan damai lalu melakukan shalat gaib untuk mendoakan korban yang jatuh beberapa waktu lalu,” tegasnya.(cr1)

Update