batampos.co.id – Bikers Subuhan Batam kembali melaksanakan kegiatan subuh keliling (Suling), di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, Minggu (29/9/2019).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad tampak hadir dalam kegiatan tersebut dan sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang diadakan para Bikers Subuhan Batam.

Amsakar mengatakan, para bikers di Kota Batam yang tergabung dalam Bikers Subuhan Batam mampu memakmurkan masjid-masjid di tempatnya tinggal.

“Saya harap agar para bikers bisa melaksanakan salat berjamaah, agar bisa memakmurkan masjid dan membuatnya lebih berwarna,” katanya.

Daeng Yahya, awwalun Bikers Subuhan Batam mengatakan, kegiatan suling sudah menjadi agenda rutin mereka.

Dengan kegiatan itu lanjutnya, para Bikers Subuhan Batam melakukan kunjungan di berbagai masjid di kota Batam.

Bikers Subuhan Batam berfoto bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, setelah melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji. Foto: Angga/batampos.co.id

“Pada suling kali ini, diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari salat subuh berjamaah, tausiah pagi, gotong royong di masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan sarapan bersama,” jelasnya.

Kata dia, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengeratkan tali silaturahmi antar umat Islam. Salah satunya dengan melaksanakan salat berjamaah di masjid.

Para Bikers Subuhan Batam memungguti sampah di area Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kota Batam. Foto: Angga/batampos.co.id

Daeng juga menyampaikan, kegiatan serupa akan sering di lakukan para Biker Subuhan Batam.

“Frekuensi (subuh keliling) akan lebih rutin dibarengi dengankegiatan-kegiatan sosial positif lainnya,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pengurus DPD KNPI Batam, Hulubalang Kota Batam, Pejuang Subuh Batam, Sahabat Hijrah Batam, dan bebebrapa komunitas Motor lainnya yang ada di Kota Batam.(gga)