batampos.co.id – Lion Air Grup melalui Maskapai Wings Air menjalani penerbangan perdana dari Batam menuju Singkep, Lingga, Selasa (1/10/2019). Di penerbangan pertama ini animo masyarakat cukup tinggi. Terhitung sebanyak 58 orang memadati pesawat memiliki kapasitas yang dapat menampung 72 orang tersebut.

Harga tiket Batam ke Singkep, Lingga cukup terjangkau. Dengan penerbangan kurang lebih ditempuh selama 40menit, Wings Air menjual tiket dengan kisaran harga Rp 400ribuan.

“Rp 488,500 rute Batam-Dabo dan Rp 448,500 rute Dabo-Batam,” kata Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire, Selasa (1/10).

Rute ini dijalani Wings Air setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Dengan adanya rute ini, Lion Air berharap dapat meningkatkan konektivitas antar daerah di Kepri.

Kini, Wings Air telah menjalani 3 rute ke beberapa daerah di Kepri. Selain rute Batam ke Dabo, Wings juga memiliki rute Batam ke Natuna dan Batam ke Anambas.

Rute perdana Batam ke Dabo, dilayani oleh pesawat turboprop tipe ATR 72-500/ 72-600. Armada ini mempunyai kemampuan angkut 72 kursi, semuanya kelas ekonomi. Pesawat yang diproduksi asal Perancis sudah dibekali interior kabin terbaik dikelasnya,sehingga membuat perjalanan lebih nyaman.

Pengalaman perjalanan semakin berkesan, serasa menikmati jet pribadi. Karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian.

Dalam penerbangan perdana ini juga diikuti oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Direktur Badan Usaha Bandar Udara Batam Suwarso, Manager Safety BUBU Hang Nadim Bambang Supriono. (ska)