Sabtu, 20 April 2024

Desember Pengerjaan Puskesmas Mentarau Beres

Berita Terkait

batampos.co.id – Jelang akhir tahun, pengerjaan proyek fisik terus digesa. Salah satunya Puskesmas Mentarau yang merupakan fasilitas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) ke 21 yang dimiliki Pemko Batam.

“Alhamdulillah prosesnya sudah hampir selesai. Sekarang pengerjaan sudah masuk pengecoran lantai dua,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Batam, Didi Kusmarjadi, Senin (30/9/2019).

Didi menyebutkan, pembangunan puskesmas ini akan melayani warga yang tinggal di Kelurahan Tiban Indah dan sekitarnya.

Selama ini kata dia, warga sekitar berobat di Pusekesmas Tiban lama dan Sekupang.

“Jadi dua puskesmas tersebut sudah over kapasitasnya. Makanya kehadiran puskesmas baru ini akan menjadi solusi bagi warga yang dekat sana,” sebutnya.

Puskesmas Tanjunguncang berdiri di Batuaji, Kamis (22/8) lalu. Dalam dua tahun ke depan, Pemko Batam akan membangun dua unit puskesmas baru. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Didi menyatakan, pembangunan puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun ini sebesar Rp 5.299.235.778.

Ia berharap kehadiran fasilitas kesehatan baru ini bisa menjadi alternatif warga yang selama ini mengaku kejauhan untuk berobat ke Tiban lama dan Sekupang.

“Desember ini rampung. Tahun depan kami usulkan untuk pembelian alat kesehatan melalui APBD,” ujarnya.

Untuk tenaga medis, Didi menambahkan akan diambil dari seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah diusulkan tahun ini.

“Kan ada 800 formasi yang kami diusulkan. Mudah-mudahan kuota tahun ini lebih banyak dari yang tahun lalu. Nanti akan ditugaskan di puskesmas baru tersebut,” tutupnya.(yui)

Update