Kamis, 25 April 2024

Perampok Bidan di Tiban Ditembak

Berita Terkait

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polresta Barelang mengamankan RK, pelaku yang merampok Fitri, seorang bidan di Klinik Sapta Tirta di kawasan Tanjungriau, Sekupang, beberapa waktu lalu.

Saat kejadian, tersangka RK mengikat korban menggunakan tali. Dari informasi yang dihimpun Batam Pos, kejadian itu bermula ketika Ryan datang ke klinik tersebut dengan berpura-pura sebagai pasien.

Saat kejadian, kondisi klinik memang tengah sepi. Korban meminta Ryan untuk berba-ring di tempat tidur untuk diperiksa.

Namun, saat pelaku berbaring dan korban balik badan untuk mengambil peralatan kesehatan, tersangka RK langsung membekap dan mengikat korban di ruang pemeriksaan pasien.

Usai mengikat korban, tersangka kemudian mengambil barang berharga milik korban serta uang yang disimpan dalam laci kasir klinik.

Atas kejadian itu, selanjutnya korban melaporkannya ke Polsek Sekupang untuk ditindaklanjuti.

Ilustrasi. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

”Kami berkoordinasi dengan Polresta Barelang dan langsung ditangani oleh Polresta Barelang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Thetio Nardiyanto.

Dari laporan korban, selanjutnya dilakukan penyelidikan. Tak berselang lama, polisi mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di kawasan Kaveling Pelopor, Sagulung, Jumat (23/9/2019) lalu.

Namun, saat hendak ditangkap, pelaku melawan. Polisi melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun tersangka berusaha kabur.

Ryan akhirnya dapat diamankan setelah dua butir timah panas bersarang di kedua kakinya.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, saat ekspos mengatakan, penangkapan ini merupakan salah satu bentuk pengungkapan Satgas Anti Pencurian dengan Kekerasan yang dibentuk Polresta Barelang bersama polsek-polsek jajarannya.

”Kalau masih mau main-main di Polresta Barelang, maka akan berhadapan dengan anggota Polresta Barelang yang siap untuk menangkap dan memberikan tindakan tegas terukur terhadap pelaku begal dan jambret,” ujarnya.(*)

Update