Jumat, 19 April 2024

Paket Sembako Murah Rp 50 Ribu

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

batampos.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam akan membagikan sembako murah kepada masyarakat.

“Senin depan sudah mulai kami bagikan,” kata Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau, Kamis (3/10/2019).

Ia menyebutkan paketan sembako murah ini masih sama dengan yang sebelumnya. Satu paket berisi beras, minyak dan gula pasir. Warga nanti membayar Rp 50 ribu untuk satu paketnya.

Kecamatan yang pertama dibagikan yaitu, Nongsa, Batamcenter dan Sekupang. Untuk kecamatan lain kata dia, menyesuaikan jadwal.

Gustian menambahkan, sembako ini merupakan subsidi dari pemerintah kota, sehingga harganya jauh lebih murah dari harga awalnya.

Ilustrasi. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.idĀ 

“Ini tidak gratis ya. Warga tetap bayar hanya saja separuh harga. Karena sisanya Pemko yang bayar,” sebutnya.

Untuk teknis penyerahan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kecamatan setempat. Lokasi nanti akan diinfokan kepada warga penerima bantuan sembako tersebut.

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Batam intu berharap, sembako yang diberikan bisa membantu warga dan bermanfaat.

“Ini tujuannya meringankan. Jadi warga bisa dapat sembako di bawah harga pasar tentunya,” ucapnya.

Camat Sekupang, Muhammad Arman, menambahkan, ada dua titik pembagian sembako murah di Kecamatan Sekupang. Pertama di halaman parkir La Kopi dan kedua di Patam Lestari.

“Sebelumnya kan di Gor Djakfar. Karena ada pelebaran jalan jadi lokasinya di rubah,” kata dia.

Masing- masing kelurahan mendapatkan 500 paket sembako murah. Jadi total tujuh kelurahan sembako yang akan dibagikan mencapai 3.500 paket sembako.

“Ini kan tahap kedua. Warga penerima sudah diinfokan juga mengenai waktu pengambilan sembako ini,” imbuhnya.(yui)

Update