Rabu, 24 April 2024

Teganya, Paman Tikam Keponakannya yang Masih Balita

Berita Terkait

batampos.co.id – Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang pria tega menghabisi nyawa keponakannya sendiri yang baru berusia 2,5 tahun di kawasan Telukbakau, Jumat (10/4/2019) pagi.

Akibatnya, korban berinisial SE mengalami kritis atas tiga luka tusukan pada dada bagian kiri sebanyak dua tusukan dan tulang rusuk kiri satu tusukan.

Usai menikam keponakannya, DPS, 27 mencoba melakukan bunuh diri dengan menusukkan pisau yang sama ke bagian dadanya.

Hingga saat ini, keduanya masih menjalani perwatan secara intensif di Rumah Sakit Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito, Kabil.

Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Yustinus Halawa, membenarkan kejadian ini. Saat dikonfirmasi, ia bersama dengan anggota Unit Opsnal Polsek Nongsa tengah berada di Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito.

“Korban dan pelaku sudah berada di rumah sakit. Kondisi keduanya dalam keadaan kritis,” jelasnya.

Ilustrasi

“Awalnya korban dibawa ke rumah sakit, sementara pelakunya diamankan oleh warga, setelah itu kita bawa ke rumah sakit,” ujar Yustinus Halawa lagi.

Hingga saat ini, Yustinus Halawa belum bisa memberikan penjelasan terkait penikaman itu.

Karena antara korban dan pelaku masih menjalani perawatan. Sementara itu, dari keterangan saksi disekitar lokasi kejadian, saat itu pelaku tampak menggendong korban.

“Pelaku ini menusuk korbannya beberapa kali. Kemudian setelah itu, pelaku ini menusuk dirinya sendiri,” katanya.

Sementara mengenai keterangan dari pihak keluarga bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa, Yustinus belum bisa memastikannya.

Sebab harus ada pembuktian secara medis bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Untuk arah kesana, tentunya akan dilakukan tes psikologis dulu. Tapi sekarang belum bisa kita periksa karena masih dalam kondisi kritis,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus penikaman ini dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi di lokasi kejadian maupun pihak keluarga.

“Nanti kami kabari jika ada perkembangan lebih lanjut,” imbuhnya.(gie)

Update