Sabtu, 20 April 2024

Pusat Perberbelanjaan Kota Batam Diserbu Wisman

Berita Terkait

batampos.co.id – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Batam diserbu pengunjung yang sebagian di antaranya merupakan wisatawan mancanegara (wisman), Minggu (6/10/2019).

Hal itu bisa dilihat di beberapa pusat perbelanjaan, seperti Nagoya Hill Shopping Mall dan Grand Batam Mall di Lubukbaja, serta Mega Mall di Batam Center.

Beberapa turis terang-terangan mengaku ingin berbelanja dan tertarik dengan program promosi Batam Great Sale (BGS).

Emidah, warga Singapura yang datang dengan rombongan mengaku ingin berbelanja karena mendapat informasi ada promo BGS di Batam yang diinformasikan hingga ke negaranya.

Bahkan, ia berencana tinggal di Batam sampai Senin (7/10) ini.

”Sudah sering ke Batam. Untuk santai saja dan mau belanja,” katanya singkat.

Wisatawan dan pengunjung berkeliling di pusat perbelanjaan Grand Batam Mall, Lubukbaja, ­Mi­nggu (6/10/2019). Foto: Cecep Mulyana/batam pos.co.id

Tak hanya diramaikan wisman, pusat perbelanjaan juga diramaikan warga Batam sendiri dan sejumlah wisatawan domestik.

Itu bisa dilihat di pusat perbelanjaan Mall Botania 2 Batam Center, yang rata-rata pengunjungnya adalah keluarga.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, pada saat akhir pekan, kunjungan wisman meningkat.

Mereka tak hanya berburu kuliner, namun juga berburu barang belanjaan, terlebih ada program BGS yang berlangsung hingga akhir Oktober nanti.

”Kami optimistis BGS ini bisa menggoda dan meningkatkan kunjungan wisman. Banyak tenant yang menyediakan diskon hingga 70 persen, tentu ini sangat menarik, ” ujar Ardi.

Selain BGS, setiap pusat perbelanjaan juga memiliki program menarik lainnya untuk menarik pengunjung.(she)

Update