Sabtu, 20 April 2024

Uji Praktik SIM Gratis Lho

Berita Terkait

batampos.co.id – Guna membantu masyarakat yang akan melaksanakan ujian teori dan praktik pengurusan surat izin mengemudi (SIM), Satlantas Polresta Barelang memberikan pelatihan praktik uji SIM secara gratis di lapangan Polresta Barelang setiap hari Minggu.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, menyebutkan, pelatihan gratis tersebut dilatarbelakangi banyaknya keluhan dari masyarakat yang mengurus permohonan SIM di Satpas Polresta Barelang yang mengalami kegagalan saat mengikuti ujian praktik.

”Banyak masyarakat yang mengurus SIM di Satlantas Polresta Barelang, tapi saat mengikuti ujian praktik gagal,” jelasnya.

“Sehingga diharuskan untuk mengulang kembali minggu berikutnya. Jadi, sebelum mereka datang mengikuti ujian ulangan, mereka bisa mengikuti pelatihan gratis di Lapangan Polresta Barelang,” ujar Putu lagi.

Ilustrasi uji praktek SIM. Foto: JawaPos

Menurut Kasat Lantas, selama ini, pemohon SIM banyak yang belum mempersiapkan diri saat mengikuti ujian praktik uji SIM.

Sehingga mereka gagal praktik mengendarai sepeda motor atau mobil. Bagi masyarakat pemohon SIM atau yang pernah gagal praktik, silakan datang ke lapangan Polresta Barelang setiap hari Minggu.

”Saya meminta agar masyarakat mengikuti pelatihan gratis ini,” kata Putu.

Putu juga mengharapkan bila masyarakat mengikuti pelatihan praktik uji gratis beberapa kali di lapangan Polresta Barelang, maka akan lebih mudah lulus saat mengikuti uji praktik di Sat Lantas Polresta Barelang.

”Selama ada kemauan untuk belajar pasti mudah saat pengerjaan tesnya nanti,” imbuhnya.(gie)

Update