Kamis, 25 April 2024

3.500 Sembako Murah Untuk Warga Kurang Mampu

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 3.500 paket sembako murah dibagikan kepada warga yang kurang mampu di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang, Senin (7/10/2019).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, sembako murah merupakan agenda rutin yang digelar Pemko Batam setiap tahunnya.

Sembako ini diberikan untuk meringankan warga dalam memenuhi sebagian kebutuhan mereka.

“Ini merupakan tahap kedua. Semoga sembako ini bisa bermanfaat dan bisa berkelanjutan,” kata dia usai menyerahkan sembako kepada warga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau, mengungkapkan, warga hanya membayar Rp 50 ribu untuk lima kilogram beras, dua kilogram minyak dan satu liter minyak makan dalam kemasan.

“Harganya jauh dari itu. Namun disubsidi pemerintah sehingga warga yang kurang mampu bisa mendapatkan harga lebih murah,” sebutnya.

Ilustrasi pembagian sembako murah. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.idĀ 

Ia menyebutkan untuk putaran kedua ini, masing- masing kelurahan mendapatkan 500 paket. Penerima sudah diverifikasi oleh camat dan lurah setempat.

“Hari ini ada tiga kecamatan yang kami bagikan. Pembagian masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Berdasarkan data Disperindag Batam, untuk Kecamatan Nongsa dibagikan 2000 paket, Batamkota 2.825 paket.

Pada periode kedua Pemko Batam akan mendistribusikan 32 ribu sembako di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.

Untuk tiga kecamatan tersebut total sembako mencapai 8.325 paket. Kecamatan Sekupang merupakan menerima sembako paling banyak karena memiliki tujuh kelurahan.

Antrean warga untuk mendapatkan sembako sudah terlihat sejak siang. Meskipun hujan turun tidak mengendorkan semangat mereka untuk mendapatkan sembako murah.

Asnah warga Patam Lestari salah seorang penerima sembako mengaku sangat senang bisa mendapatkan sembako ini. Namun ia berharap ke depan jenis sembako bisa bertambah.

“Alhamdulillah selalu dapat. Kalau bisa ditambah sembakonya,” kata perempuan berkerudung hitam ini.(yui)

Update