Selasa, 23 April 2024

Kios Liar di Sekitar Pasar Mandalay Sagulung Ditertibkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Tim terpadu Satpol PP Pemko Batam menertibkan puluhan kios liar semi permanen di sepanjang ruas jalan Pasar Mandalay, Sagulung, Kota Batam, Senin (7/10/2019).

Penertiban tersebut mendapatkan perlawanan dari pedagang dan pengelola,

“Memang sudah dilarang berjualan diatas lahan buffer zone dan masyarakat menolak dengan dalih mereka tidak bisa berjualan, dan sebelumnya sudah kita bongkar untuk pembangunan drainase,” kata Camat Sagulung, Reza Kadafi, Selasa (8/10/2019).

Reza menjelaskan, pihak Kecamatan Sagulung sudah berkoordinasi dengan pihak pasar swasta dan diberi gratis sewa selama setahun seperti di Pasar BBC, dan Pasar Seroja.

Tim terpadu saat akan melakukan penertiban kios liar di sekitar pasar Mandalay, Sagulung, Kota Batam. Foto: Azis Maulana/batampos.co.id

“Kita tidak dalam posisi menghalangi pedagang untuk berjualan dan pedagang juga diminta tidak menghalangi pembangunan Pemko,” tegasnya.

Rencana sepanjang jalan tersebut akan dibangun drainase dan penanam penghijauan.

“Pihak kecamatan sudah menyarankan bagi masyarakat Sagulung untuk berjualan di pasar yang sudah ditunjuk tersebut, akan tetapi pedagang tetap bersikeras berjualan sebab sudah lama berjualan disana,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pemko Batam terus memantau area jalan tersebut. Apabila pedagang tetap bersikeras berjualan akan siap ditindak.

“Segala sesuatu yang kita tertibkan, akan selalu diawasi,” tutupnya.(cr1)

Update