batampos.co.idHead of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus berterima kasih atas informasi yang diberikan masyarakat.

Menurutnya, setiap pelanggan PT ATB wajib memiliki meter air. Namun, meter air yang ada di pelanggan tingkat akurasinya juga harus berfungsi dengan baik.

Secara berkala, meter air di pelanggan dilakukan pemeliharaan atau perawatan.
Selain pemeliharaan, ATB juga melakukan penggantian meter air sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penggantian meter air dilakukan ATB disesuaikan dengan kondisi meter air di tempat pelanggan.

Penggantian meter air yang dilakukan ATB mempertimbangkan beberapa hal, yakni usia meter yang tidak akurat dalam membaca kubikasi air dan kondisi teknis dari meter air.

Karyawan PT ATB memperlihatkan meteran air. Pengantian meteran air ATB tidak dipungut biaya alias gratis. Foto: Dokumentasi ATB untuk batampos.co.id

”Kalau memang sudah seharusnya diganti, maka akan diganti oleh petugas. Bukan berdasarkan permintaan pelanggan. Penggantian juga tak dikenakan biaya,” kata Maria.

Karena itu, sambung dia, meter air sebisa mungkin tidak ditempatkan di dalam bangunan, di rumah yang berpagar tinggi, tertimbun tanah, terendam air, atau di tempat yang kotor.

Ini menyebabkan rentannya meter air rusak.

ATB juga mengimbau agar meter air dijaga dengan baik, posisi meter air harus ditempatkan di lokasi yang mudah diakses oleh petugas ATB untuk dilakukan pembacaan meter air setiap bulannya.

Untuk petugas di lapangan dipastikan memakai seragam dan identitas diri. Jika tak terlihat identitas, pelanggan bisa meminta petugas menunjukannya.

Atau jika masih ragu, pelanggan bisa menghubungi call center ATB 0778-467111.