batampos.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan kepada Soerya Respationo untuk maju pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan itu dengan berbagai pertimbangan.

“Kami membuat dukungan ini setelah melihat, menimbang dan memutuskan bahwa beliau yang paling tepat untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau ini ke depan,” katanya, Rabu (9/10/2019).

Kata dia, PKB melihat Soerya adalah sosok pemimpin yang komit dan sangat memperhatikan masyarakat.

“Beliau adalah sosok pemimpin yang bisa dipercaya¬†dan siapa pun yang dipilih oleh pak Soerya sebagai pasangannya kita tetap dukung.,” jelasnya.

Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid (tengah) memberikan surat dukungan kepada Ketua
DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo (kiri) untuk maju pada Pilgub Provinsi Kepri tahun depan didampingi Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Soerya Respationo menjelaskan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan DPW PKB kepada dirinya.

DPW PKB Kepri lanjutnya adalah partai pertama yang secara tegas memberikan rekomendasinya kepada dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Provinsi Kepri yang akan datang.

“Tentu kepercayaan itu tidak akan saya sia-siakan dan saya akan berjuang mati-matian untuk mewujudkan apa yang telah direkomendasikan oleh DPW PKB Kepri,” jelasnya.

Soerya berharap nantinya dirinya dan DPW PKB Kepri bisa bekerja sama dan turun ke masyarakat untuk belanja masalah.

“Kalau nanti saya diberikan amanah, PKB Kepri akan menjadi salah satu pilar utama untuk bekerjasama dengan eksekutif untuk membangun Kepri ke depan,” jelasnya.(esa)