batampos.co.id – Batam Open Marching Band Championship 2019 digelar di dataran Engku Puteri Batam Center dan┬áresmi dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam, Yusfa Hendri, Kamis (10/10/2019).

Berbagai sekolah mengikuti Batam Open Marching Band Championship dari tingkat SD dan SMP. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai Kamis (10/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019) mendatang.

Setidaknya ada 1.200 orang peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut. Terdiri dari 47 tim dari kalangan umum, beberapa sekolah Batam, Tanjungpinang dan Lingga.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri, berharap marching band dapat memotivasi para siswa untuk lebih kreatif.

Para personel marching band SD 008 Sei Beduk. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Selain itu bisa saja marching band ini menjadi event pariwisata ke depannya,” kata Yusfa.

Berbagai aktraksi pertandingan Battle dipentaskan di acara itu. Salah satunya dari SD 008 Sei Beduk yang mengkombinasikan marching band dengan tari melayu.

Mayoret marching band SD 008 Sei Beduk, Diva, mengatakan, dirinya terpilih menjadi mayoret dari sekolah setelah melalui rengkaian seleksi.

“Waktu seleksi pemilihan mayoret di sekolah ada 5 orang, kebetulan saya yang dipilih,” jelasnya.

“Harapan saya bisa jadi juara dan bisa mengharumkan nama sekolah”, ujarnya lagi.

Defile peserta Batam Open Marching Band Championship 2019. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Diva menyampaikan, ia dan rekan-rekannya berlatih seminggu tiga kali demi menampilkan yang terbaik pada event Batam Open Marching Band Championship 2019

“Kami latihan setiap hari Kamis, Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Pembina Ekstra Kurikuler Marching Band SD 008 Sei Beduk, Nur Rahmansyah, mengatakan, sangat bangga dengan anak-anak didiknya.

“Satu tim Drumband ini dari kelas yang berbeda, mulai dari kelas 4,5 dan 6 yang kami tunjuk untuk mewakili sekolah,” tutupnya.(nto)