batampos.co.id – Taman Aspirasi Batam Centre kondisinya kian hari kian kumuh. Pasca ditinggalkanya para imigran, taman tersebut kini dihuni para tunawisma sekaligus dijadikan berasyik masyuk.

Ayang, petugas kebersihan taman mengatakan, tunawisma yang datang ke Taman Aspirasi semakin bertambah.

Selain itu kata dia, fasilitas umum seperti toilet, dijadikan tempat tinggal oleh para tunawisma.

Bahkan kata dia, beberapa kali lokasi tersebut kerap menjadi lokasi berasyik masyuk.

Toilet di Taman Aspirasi Batam Centre dijadikan tempat tinggal oleh para tunawisma. Belakangan taman tersebut dijadikan lokasi berasyik masyuk oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Meski tampak bersih dan asri dari depan, namun beberapa sudut taman, terlihat jelas jemuran baju dan celana dibelakang bangunan toilet.

“Saya sebenarnya sudah geram melihat para tunawisma di sini karena mereka susah diatur, apalagi kalau saya tegur takutnya saya dikeroyok,” ujar Ayang, Rabu (9/10/2019.

Selama ini taman Aspirasi memang kerap dijuluki sebagai tempat melakukan aksi menyalurkan aspirasi seperti unjuk rasa.

Namun apa lacur, kini taman tersebut telah beralih fungsi menjadi lokasi para tuna wisma. Bahkan belakang diketahui lokasi tersebut dijadikan lokasi berasyik masyuk oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Ayang berharap dinas terkait segera melakukan penertiban tunawisma dari Taman Aspirasi.

Terlebih taman tersebut terletak di sekitar kantor pemerintahan. seperti Kantor Wali Kota Batam, Imigrasi, Kejaksaan, Bank Indonesia dan DPRD Kota Batam(nto)