batampos.co.id – Meskipun belum mendapatkan dukungan politik dari sejumlah partai politik (parpol) untuk menjadi kandidat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Isdianto tetap optimis bersanding dengan Soerya Respationo pada Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 mendatang.

Menurut Isdianto, sekarang sedang dilakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol yang meraih kursi di DPRD Kepri.

”Memang sampai saat ini belum ada parpol yang memberikan dukungan. Namun, komunikasi sedang dilakukan secara bersama-sama oleh saya dan Pak Soerya,” ujar Isdianto menjawab pertanyaan media di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Kamis (10/10/2019).

Isdianto tidak heran ataupun terkejut, ketika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memberikan mandat dukungan kepada Pak Soerya seba-gai kandidat cagub Kepri.

Plt Gubernur Kepri Isdianto. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Karena dukungan itu didapat dari hasil penjajakan yang sudah dilakukan PDI Perjuangan. Dijelaskannya, meskipun menjadi parpol pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kepri, namun PDI Perjuangan tetap harus membangun koaliasi untuk mengusulkan calon pada pilkada nanti.

”Masalah nomor satu atau dua, nanti terpulang pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” jelasnya.

“Tetapi saya optimis akan bersanding dengan Pak Soerya pada Pilkada Kepri 2020 mendatang,” tegas Isdianto lagi.

Selain masalah itu, mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri tersebut juga menyebutkan, sekarang dirinya sedang diterpa isu keretakan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo.

Mengenai hal itu, pria yang pernah duduk sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemprov Kepri tersebut mengklaim bahwa hubungan dirinya dengan Soerya baik-baik saja.

”Bahkan belakangan ini semakin akrab. Saya juga sangat menyayangkan tentunya ada media yang memberikan isu ini, tanpa menyandingkan dengan fakta yang tampak,” tutup Penasehat DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri tersebut.(jpg)