Jumat, 29 Maret 2024

Intip Perempuan di Pelabuhan Sekupang, Pria Ini Ditahan Polisi

Berita Terkait

batampos.co.id – Pelecehan seksual dialami seorang perempuan berinisial As di toilet Pelabuhan Internasional Sekupang, Rabu (2/10/2019) lalu.

Seorang pemuda bernama TS, 20, dengan sengaja merekam aktivitas perempuan tersebut dengan menggunakan ponsel pribadinya.

Menurut pengakuan korban kepada pihak kepolisian, saat masuk ke dalam toilet lantai II Pelabuhan Internasional Sekupang, ia melihat ada seseorang yang sedang merekam kegiatannya di dalam toilet dari balik pintu.

Secara spontan ia berteriak dan menyiram ponsel perekam tersebut.

”Pelapor kemudian buru-buru keluar toilet untuk mencari pelaku. Tapi pelaku sudah tidak ada dan melarikan diri,” ujar Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polresta Barelang AKP Syaiful Badawi, kemarin.

Ilustrasi. Foto: Google

Usai kejadian, kemudian korban bertanya kepada orang-orang yang di sekitar lokasi kejadian.

Salah seorang saksi yang tidak jauh dari toilet mengatakan ada pria yang baru keluar dari toilet perempuan masuk ke dalam toilet laki-laki mengganti baju untuk mengelabui orang di sekitar lokasi kejadian.

”Tapi saksi ini masih ingat wajah pelakunya. Begitu keluar dari toilet pria, pelaku ini langsung diamankan dan dibawa ke polsek untuk diproses kepolisian,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Taufik, perbuatannya dalam merekam aktivitas kor-ban di dalam toilet dilakukannya atas alasan iseng.

Sementara dirinya yang saat itu berada di pelabuhan karena hendak berangkat ke Singapura mencari pekerjaan.

”Pelaku tidak mengalami gangguan jiwa maupun kelainan seksual. Proses terhadap pelaku bisa berlanjut, dia bisa dikenakan undang-undang ITE, tindak pidana asusila dan sebagainya,” imbuh Badawi.(gie)

Update