batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, bersama Dinas Sosial Pemkab Natuna, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi.

Bantuan berupa sembako dan uang tersebut diberikan kepada Zaenudin, 48, yang rumahnya ludes terbakar pekan lalu.

”Bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang sedang mendapat musibah dan bencana,” kata Ngesti, Jumat (11/10/2019).

Sebelum penyerahan bantuan Ngesti menyempatkan meninjau kondisi rumah korban yang tinggal puing. Beruntung musibah tidak menelan korban jiwa, hanya kerugian material.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyerahkan bantuan kepada Zaenudin, korban kebakaran di Desa Batubi Jaya, Jumat (11/10/2019). Foto: Aulia Rahman/batampos.co.id

Ngesti mengatakan, bantuan yang diberikan tidak hanya dari pemerintah daerah, namun terdapat kepedulian dari DPD Partai Golkar Natuna kepada masyarakat Natuna.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban.

”Jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemda dan Partai Golkar Natuna kepada masyarakat yang mengalami kesusahan, seperti musibah kebakaran ini,” kata Ngesti.

Sebelumnya rumah milik Zaenudin di RT 06 RW 02 Desa Batubi Jaya ludes terbakar sekitar pukul 21.15 WIB, pada Jumat (4/10/2019) lalu.

Kebakaran yang menghanguskan seisi rumah disebabkan dari ledakan kompor minyak tanah.(aulia)