batampos.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPRD Batam, Rohaizat, menegaskan, pemerintah daerah tidak boleh menutup mata untuk perbaikan jalan-jalan yang sudah rusak dan belum memadai.

Apalagi di sana banyak warga dan wisata yang lalu lalang.

”Kalau untuk jalan di situ (sekitar Ocarina) tupoksinya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam,” ujarnya, Minggu (13/10/2019).

Baca Juga: Masyarakat Kota Batam Protes Pembangunan Jalan Tol

“Sebagaimana kita ketahui untuk anggaran Dinas Bina Marga sebagaian besar untuk melanjutkan pelebaran jalan-jalan yang belum selesai,” katanya lagi.

Sejumlah pengendara menghindari lubang jalan di jalur yang menghubungkan wilayah Batam Center menuju Bengkong, Minggu (13/10/2019). F.oto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Ditambahkannya, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Bapelitbang (Badan Perencanaan, Penelitian dan pembangunan) untuk 2020 harus mampu merencanakan pembangunan-pembangunan yang yang statusnya urgent.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah dan Sulit Dilalui, Warga Minta Pemerintah Segera Bertindak

Komisi III, sambung Rohaizat, juga akan memberi masukan kepada Bapelitbang dan Dinas Bina Marga dalam pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) nanti.

”Insyaallah pembahasan RAPBD kalau tak ada halangan, setelah Rapat Paripurna Penjelasan Wali Kota terhadap RAPBD 2020,” jelasnya.(rng)