batampos.co.id – Bikers Subuhan Batam kembali menggelar Subuh Keliling (Suling). Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Masjid Al-Barkah yang berlokasi di Markas Koprs Marinir Pulau Setokok, Kota Batam.

Ketua KNPI Kota Batam, Teddy Nuh, mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu agenda rutin dari Bikers Subuhan Batam untuk menyemarakkan dan juga membangun keharmonisan antar masyarakat dan TNI di ulang tahunnya yang ke 74.

“Kegiatan Suling kali ini, dihadiri cukup ramai oleh para Bikers dari komunitas dan juga masyarakat yang telah tergabung dalam Bikers Subuhan Batam,” ujarnya, Minggu (13/10/2019).

Kata dia, sebelum menuju masjid Al-Barkah, para biker subuhan berkumpul di Simpang Barelang pada pukul 03.30 WIB.

Anggota Bikers Subuhan berfoto bersama di depan Masjid Al-Barkah sesaat setelah salat subuh berjamaah di masjid yang berada Markas Marinir, Setokok. Foto: Dokumentasi Bikers Subuhan untuk batampos.co.id

Teddy menjelaskan, kegiatan religi tersebut selalu diadakan setiap hari Minggu. Sementara lokasi untuk melakukan kegiatan salat subuh dilakukan secara berpindah-pindah.

Atau sesuai lokasi sesuai dan tema kegiatan subuh keliling. Teddy yang juga awwalun Bikers Subuhan Batam itu mengatakan, dengan kegiatan itu pihaknya terus melakukan silaturahmi ke masjid yang di tuju.

“Mungkin saja, setelah kehadiran para Bikers Subuhan, bisa lebih menghidupkan lagi masjid-masjid di lokasi tersebut dan bisa menambah saudara,” ucapnya.

Kegiatan tersebut lanjutnya, mendapatkan respon cukup baik dari pihak TNI khususnya Korps Marinir. Serta para komunitas ataupun klub motor yang ada di Batam.

“Bukan tidak mungkin, dengan berjalannya kegiatan ini kedepannya bisa membawa dampak yang positif bagi para Bikers Subuhan dan juga masyarakat sekitar,” paparnya.

“Karena memang komunitas ini di bentuk sebagai wadah untuk kita sama-sama hijrah dan terus Istiqomah untuk bisa lebih baik lagi,” harapnya.(gga)