Sulli mantan personel f)x) ditemukan meninggal dunia. (Soompi.)

batampos.co.id – Kabar mengejutkan datang dari panggung hiburan Korea. Penyanyi dan aktris Sulli atau yang memiliki nama asli Choi Jin Ri ditemukan meninggal dunia.

Dilansir dari Soompi, Senin (14/10), menurut kantor polisi Seongsam Sujeong, Sulli ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lantai dua rumahnya di daerah Seongnam, Provinsi Gyeonggi sekitar pukul 3:21 waktu Korea, 14 Oktober 2019.

Kabar mantan personel f(x) ini meninggal diketahui oleh menajernya setelah Sulli tak bisa dihubungi. Sang manajer pun mengunjungi rumahnya dan menemukan Sulli sudah terbujur tak bernyawa. Manajernya mengatakan Sulli sudah tidak bisa dihubungi sejak pukul 6:30 sore waktu Korea, 13 Oktober 2019.

Selain itu, stasiun Pemadam Kebakaran Seongnam juga menyatakan telah menerima panggilan melalui telepon terkait kabar kematian Sulli.

“Kami menerima laporan kematiannya sekitar pukul 3:20 malam. Dia sudah meninggal ketika kami tiba di tempat kejadian,” ujar sumber dari pemadam kebakaran tersebut.

Seperti diketahui, Sulli lahir pada 1994 dan memulai debutnya pada 2005 sebagai aktris cilik. Sedangkan pada 2009, Sulli bergabung sebagai anggota f (x). Namun pada 2015, Sulli memutuskan untuk hengkang dari f(x) agar bisa fokus pada dunia akting.

Di media sosial pun Sulli memiliki pengikut setia sekitar 5 juta lebih di Instagram. Dikatakan BBC, Sulli memang terkenal kontroversial. Salah satu hal yang kontroversial darinya adalah skandal yang disebut ‘no bra’, yakni dia menunjukkan bagian putingnya disejumlah kesempatan. (*)