Sabtu, 20 April 2024

Maju Pilgub Kepri, Rudi Lirik Syahrul

Berita Terkait

batampos.co.id – Politikus Partai Nasdem yang juga wali kota Batam, Muhammad Rudi, menunjukkan keseriusannya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgup) Kepri 2020 mendatang.

Rudi menyatakan, jika persyaratan memungkinkan, ia bersedia berpasangan dengan Wali Kota Tanjungpinang, ­Syahrul.

“Posisi kami hari ini sama-sama wali kota. Wali kota habis masanya, kan tentu lebih naik lagi, kan gak boleh ke bawah,” ujar Rudi menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (13/10/2019) di Tanjungpinang.

Rudi mengatakan, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Karena tujuan politik adalah untuk mencari kekuasaan yang positif, bukan negatif.

Apalagi, saat ini, dirinya dan Syahrul merupakan pemimpin di masing-masing kota dan Syahrul merupakan Ketua DPD Gerindra Kepri dan dirinya Sekretaris Nasdem Kepri.

Rudi menjelaskan, hingga saat ini memang belum ada pembicaraan khusus terkait rencananya berpasangan dengan Syahrul pada Pilgub Kepri tahun depan.

Salah seorang masyarakat Kota Batam, memasukkan kertas suara seusai memilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Selain itu, keputusan siapa yang yang akan maju dan berpasangan dalam Pilgub Kepri 2020 nanti akan ditentukan masing-masing partai.

“Jika nanti menurut survei bagus antara kami berdua, semua boleh saja terjadi tergantung dari pilihan masyarakat yang memilih,” katanya.

“Yang penting niat saya menjadi pemimpin untuk membangun Kepri lebih baik,” tutup Rudi.

Keseriusan Rudi maju dalam Pilgub Kepri 2020 juga ditandai dengan kian aktifnya Rudi dalam beberapa kegiatan di Tanjungpinang.

Dalam dua hari ini, ia menghadiri dua acara yang berbeda di Tanjungpinang. Pada Sabtu (12/10) lalu, ia membuka membuka event balap motor Melayu Raya Cup Prix 2019 di sirkuit non permanen, Dompak, Tanjungpinang.

Kemudian pada Minggu (13/10) kemarin, ia turut menghadiri cara Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) Tanjungpinang, di Jalan RRI, Tanjungpinang.

Sementara Sekretaris Ge­rindra Kepri, Onward Siahaan, mengatakan belum ada komunikasi politik lebih lanjut antara Gerindra dengan Nasdem.

Menurutnya, sampai saat ini Partai Gerindra belum ada memutuskan untuk mendukung kandidat atau mengusulkan kandidat yang akan maju dalam Pilgub Kepri 2020.

“Pekan depan kami minta petunjuk DPP. Sehingga bisa menentukan sikap politik pada Pilkada Kepri 2020 mendatang,” jelasnya.

“Gerindra juga punya sederet nama potensial, salah satunya adalah Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Syahrul yang juga merupakan wali kota Tanjungpinang,” ujar Onwar.(jpg)

Update