batampos.co.id – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan, Natuna sudah genap berusia 20 tahun. Namun pembangunan infrastruktur belum merata.

Masih ada desa di Natuna belum mendapat kelancaran telekomunikasi, listrik maupun jalan.

Namun dikatakan Hamid, di usia 20 tahun Natuna berdiri sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai.

Baik dari infrastruktur dasar maupun fasilitas umum lainnya, untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Dua siswa sedang melintas di pelantar Kampung Segeram Natuna. Dusun ini masih tertinggal dan minim pelayanan infrastruktur dasar. Foto: Aulia Rahman/batampos.co.id

”Hanya saja belum sepenuhnya mampu untuk mencapai pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan,” katanya dalam menutup Natuna Expo peringati hari jadi Natuna ke-20 di lapangan bola kaki Sri Serindit, Sabtu (12/10/2019) malam.

Natuna saat ini, katanya, masih banyak diperlukan pembenahan dan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi.

Saat ini pemerintah daerah, masih menanti bakti dari generasi muda, supaya dapat merajut kebersamaan dan menjadikan perbedaan sebagai penguat pembangunan daerah, dan bukan malah menjadi pemecah belah akibat saling membenci satu sama lain.

”Memajukan dan membangun Natuna bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah daerah.,” ujarnya.

“Perlu peran serta dari semua pihak, termasuk dari seluruh elemen masyarakat. Agar semua memberikan sumbangsih dan berkontribusi untuk membangun daerah,” ujar Hamid lagi.(aulia)