batampos.co.id – Sejumlah mobil angkutan umum, bus pariwisata, dan truk mengantre Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar hingga badan jalan di sejumlah Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sagulung dan Batuaji.

Menurut informasi yang didapat dari salah satu pengemudi mobil angkutan umum. Antrean panjang tersebut telah tersebut terjadi sejak beberapa hari terakhir sebab terbatasnya pasokan solar dari Pertamina di sekitaran wilayah Sagulung dan Batuaji.

“Sudah menunggu hampir sejam, kalau di SPBU ini tak dapat juga otomatis saya dan supir lainnya tak bisa beroperasi lagi,” kata Pardede, saat dijumpai di SPBU Codo Airmas, Sagulung, Selasa ( 15/10/2019).

Hal senada juga disampaikan, Slamet warga Batuaji. Ia mengaku sudah mencoba keliling SPBU di sekitaran wilayah Batuaji dan Tanjunguncang.

Kendaraan antre untuk mengisi bahan bakar permium di SPBU Tanjunguncang, Batuaji. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Namun, ketersediaan solar selalu kosong dan sedang dalam pengiriman.

“Saya sudah coba cari ke SPBU Tanjunguncang dan Tembesi, tapi selalu kosong dan dalam pengiriman,” jelasnya.

“Harusnya Pertamina bisa melihat kondisi di lapangan antrean terus mengular,” ujarnya lagi.

Pantauan batampos.co.id, antrean tersebut membuat ruas jalan R Suprapto dari arah Sagulung menuju Batuaji sedikit terkendala.

Sebab antrean mobil angkutan umum dan bus hingga ke badan jalan. Pihak SPBU umumnya enggan berkomentar terkait antrean panjang tersebut.(zis)