batampos.co.id – Majlis Zikrullahi Akbar yang berpusat di Malaysia akan menggelar zikir akbar dan mahabbah rasul selama tiga hari di Batam dan Tanjungpinang pada Kamis (19/12/2019) hingga Sabtu (21/12/2019) mendatang.

Guna kemeriahan kegiatan zikir tersebut, pengurus Majlis Zikrullahi Akbar mengajak seluruh masyarakat Provinsi Kepri khususnya Batam untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengajak saudara-saudara kami di Batam untuk ikut kegiatan ini,” ujar Naib Presiden Majlis Zikrullahi Akbar, Syed Salleh bin Syed Salim Al ‘Atas, Selasa (15/10/2019).

“Kami juga akan mengajak saudara-saudara kami dari Malaysia dan dari luar untuk datang ke Batam berzikir bersama mendekatkan diri kepada Allah,” kata dia lagi.

Dikatakannya, zikir akbar dan mahabbah rasul itu sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Serta ungkapan kecintaan terhadap Rasullah SWT. Adapun tujuan dari acara itu selain sebagai wadah silaturahmi juga untuk kemantapan dan pengukuhan zikrullahi melalui pengisian ilmu dan amalan zikir yang sesuai dengan syariat bersumber dari Alquran dan hadis.

“Di acara ini nantinya kita juga akan mendengar perkongsian dari ilmuan seluruh dunia yang akan mengupas masing-masing fokus ilmu,” jelasnya.

Naib Presiden Majlis Zikrullahi Akbar, Syed Salleh bin Syed Salim Al ‘Atas. Foto: Iman Wachyudi/batampos.co.id

“Perkongsian yang tertib dan terperinci kaedah dan manhaj mengingat Allah dengan pancaindera, kalbu dan rohani. Sehingga hadirin di hatinya merasakan ketenangan dan kemanisan iman melalui zikrullah dan seterusnya merasa cinta kepada Allah dan Rasulnya,” ujar Syed Salleh lagi.

Syed Salleh mengatakan, nantinya, pihaknya akan mengundang pimpinan ulama dari Kepulauan Melayu serumpun, ulama dari asia, cina, India, dan Pakistan dan benua UK, Eropa dan USA.

Seperti Shaykh Mahamadu Saido Djau, Shaykh Zymer Salihi dari UK, Shaykh DR Aziz Abdin dari USA, Shaykh Habib Ibrahim dari Yaman, Shaykh Syed Javed Ali Naqshbandi dari India, Shaykh Khalid dari Palestina dan masih banyak lagi.

“Kita akan menjemput pimpinan-pimpinan tarikat dari Nasqshabandi, Muhammadiyah, Qadiriyyah, Syazuliyyah dan ramai lagi.,” paparnya.

“Mereka ini nantinya akan menceritakan konsep zikir secara benar yang memperkenalkan bagaimana zikir ini membawa hati kita menjadi tenang, membuka mata hati, menjauhkan gangguan iblis dan setan, dan penyelamat dari segala jenis azab, dunia, kubur dan akhirat,” katanya.

Dia juga berharap, jamaah yang hadir pada zikir akbar ini dapat mencapai puluhan ribu orang.

“Insha Allah yang hadir bisa mencapai puluhan ribu orang, sebab dari luar saja kita akan membawa saudara-saudara kita ke Batam jumlahnya ada ribuan orang,” jelasnya.

“Kegiatan zikir akbar ini harus lebih banyak lagi. Jika ada rejeki yang lebih kami juga akan menjemput Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustaz Abdul Somad untuk mengisi acara ini,” ucapnya.(iwa)