Jumat, 29 Maret 2024

Seribuan Warga Batam Dapat Pelayanan Kesehatan Dari Polda Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Polda Kepri menggelar bakti sosial serta pengobatan gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, Nongsa, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan dalam rangka hari bakti kesehatan ini mendapatkan perhatian masyarakat.
Animo masyarakat cukup tinggi mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan Polda Kepri bekerjasama dengan berbagai instansi lainnya tersebut.

Bakti sosial itu meliputi sunatan massal, donor darah, cek kesehatan umum, operasi katarak, pemeriksaan labor sederhana, gigi dan pelayanan KB.

Dalam Bakti Kesehatan tersebut ada 175 Pasien menjalani pemeriksaan katarak, 200 orang Khitanan, 350 orang Donor Darah dan 300 Pasien untuk pengobatan Umum, gigi dan Laboratorium Sederhana.

Istri Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri, Retno Dewi memberikan bingkisan kepada seorang anak yang baru saja menjalani sunatan massal. Foto: Fiska Juanda/batampos.co.id

“Bakti sosial ini wujud kepedulian kita terhadap sesama. Makanya kami ajak teman-teman dari TNI, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan dokter,” kata Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto.

Kegiatan bakti kesehatan ini, kata Andap serentak diadakan di seluruh Polda di Indonesia. Ia berharap kegiatan serupa terus ada, sehingga dapat membantu masyarakat.

Andap mengatakan kegiatan bakti sosial tidak hanya saat ini saja.

Tapi kegiatan ini terus berlanjut ke depannya. Pengobatan gratis juga akan digelar saat hari pahlawan, November.

Kegiatan ini, diharapkan Andap juga dapat membuka kesadaran diri masyarakat. Sehingga bisa mnejaga kesehatannya.

“Tanpa kesehatan, segalanya tidak ada artinya,” ucapnya.

Dari pantauan batampos.co.id, ramai masyarakat sekitar RSBB mengikuti kegiatan bakti sosial ini.

Animo masyarakat cukup tingggi. Masyarakat rela mengantre untuk mendapatkan pengobatan katarak, sunat massal dan berbagai pelayanan kesehatan lainnya.(ska)

Update