Beberapa kerusakan yang sering terjadi pada sepatu heels di antaranya, rusaknya sol atau hak sepatu. Kemudian, terkelupas di bagian kulitnya. Atau bisa juga hiasannya copot dan hilang.

Anda tentu menghabiskan banyak waktu, energi, dan uang untuk membeli sepatu heels. Cobalah merawatnya juga agar kaki menjadi nyaman.

Dilansir dari Pink Villa, Selasa (15/10), ada beberapa cara untuk merawat sepatu high heels tetap awet.

Ilustrasi. Dokumentasi Jawa Pos

1. Periksa Kerusakan

Segera setelah melepas sepatu heels, periksa apakah ada kerusakan. Sol sepatu sering rusak dan kehilangan ketebalannya. Ganti sol sepatu jika diperlukan.

2. Keringkan Tumit

Jika tumit basah, jangan lupa mengeringkannya. Tidak mengeringnya bisa menyebabkan bau kaki. Kadang-kadang tumit lembap juga berakhir dengan jamur.

3. Bersihkan dari Debu

Ketika menyimpan sepatu heels dan tidak memakainya untuk sementara waktu, luangkan waktu untuk membersihkannya dan menghilangkan debu. Jika bahannya kulit dan membutuhkan perawatan khusus, pastikan melakukan perawatan tersebut apalagi jika harganya mahal.

4. Temukan Ahli yang Tepat

Temukan ahli sepatu yang baik yang tahu cara merawat dapat memperbaikinya.

5. Jangan Menyetir dengan Heels

Berkendara memberi banyak tekanan pada sepatu heels dan dapat menyebabkannya retak atau patah. Simpan sepasang alas kaki nyaman di mobil untuk berkendara.

6. Selalu Bersihkan Sepatu Heels

Sepatu heels bersentuhan dengan banyak kotoran dan perlu dibersihkan. Ambil kain kering atau basah, dan bersihkan kotoran dari heels Anda.(jpg)