batampos.co.id – Pelopor layanan transportasi ondemand di Indonesia, Gojek, meluncurkan kampanye #GakPakeLama pada Selasa (15/10/2019).

Melalui kampanye ini, Gojek mengenalkan tiga inovasi untuk layanan GoRide dan GoCar yaitu Panduan Titik Jemput Terdekat, Titik Jemput dengan Foto, serta fitur GoRide dan GoCar Instan.

Kampanye tersebut diluncurkan di Plaza Transit MRT Jakarta Lebak Bulus oleh Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho dan VP Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani.

“Gojek senantiasa memberikan layanan yang paling nyaman, mudah dan cepat bagi para pelanggan,” ucap VP Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani.

“Beragam inovasi kami hadirkan untuk memenuhi komitmen itu di antaranya melalui kampanye #GakPakeLama,” ujarnya lagi.

Ketiga fitur ini lanjutnya, dapat diakses di layar pemesanan pada aplikasi Gojek versi terbaru.

Panduan Titik Jemput Terdekat membantu pelanggan memesan layanan GoRide dan GoCar ketika berada di lokasi yang kurang familiar.

Panduan ini merekomendasikan titik penjemputan Gojek yang mudah ditemukan mitra driver.

Sehingga pelanggan tidak perlu mengetik alamat penjemputan secara manual.

VP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani menjelaskan penggunaan fitur GoRide Instan kepada Dirut MRT dan Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta. Foto: Istimewa

Kemudian Titik Jemput dengan Foto, sekarang titik jemput untuk layanan GoRide dan GoCar di area keramaian seperti perkantoran, hotel dan pusat perbelanjaan sudah dilengkapi dengan foto.

Sehingga mempermudah pelanggan dalam menemukan titik jemput yang dipilih.
Terakhir yaitu GoRide dan GoCar Instan, merupakan layanan pemesanan on the spot yang dilengkapi solusi pengelolaan antrean.

Sehingga mengurangi waktu tunggu pelanggan dan mengurai kemacetan di area penjemputan yang ramai seperti terminal angkutan umum.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye #GakPakeLama, Gojek juga menghadirkan fitur GoRide Instan di Plaza Transit MRT Jakarta Lebak Bulus yang ramai dilewati masyarakat.

“Peluncuran GoRide Instan merupakan bentuk sinergi Gojek dengan moda transportasi massa dan pemerintah, di mana Gojek menjadi penyedia layanan feeder transportation,” jelas Monita.

Atas inovasi ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta, berkomitmen mempersembahkan Smart Mobility bagi masyarakat ibu kota.

Di antaranya melalui keberadaan transportasi umum yang terintegrasi.

“Kami mengapresiasi kolaborasi antara PT MRT Jakarta dan Gojek yang telah dapat mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi seluruh masyarakat Jakarta. Kini masyarakat dapat bertransportasi #GakPakeLama,” sebut Syafrin.

Sementara itu Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan, MRT Jakarta setiap harinya melayani lebih dari 90 ribu penumpang.

Dari jumlah tersebut, sebagiannya pergi dan berangkat ke stasiun menggunakan moda transportasi lain, termasuk salah satunya transportasi online.

“Hadirnya layanan GoRide Instan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna MRTJ yang membutuhkan transportasi lanjutan,” jelasnya.

“Setelah peresmian hari ini saya berharap sinergi serupa bisa diimplementasikan di stasiun-stasiun yang lain,” ungkap William lagi.

Apresiasi juga datang dari selebritis Hannah Al Rashid. Dengan adanya kampanye ini, dia meyakini kualitas dan kecepatan layanan transportasi Gojek akan semakin terjamin.

“Bahkan, pelanggan GoRide berhak mendapatkan voucher diskon apabila dijemput lebih dari 3 menit dari estimasi waktu penjemputan yang tercantum di aplikasi,” tuturnya.

Sebelumnya, fitur GoRide Instan dan GoCar Instan sudah dapat digunakan di Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun Depok Baru, dan Stasiun MRTJ Dukuh Atas/Stasiun Commuter Line Sudirman.

Di luar ibu kota, kedua fitur juga akan segera tersedia di beberapa titik di Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.(luk)