batampos.co.id – Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, melakukan tatap muka tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah hukumnya.

Kegiatan itu dilakukan guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Minggu (20/210/2019).

“Bersama seluruh tokoh masyarakat Sagulung kita duduk berdialog bersama, menciptakan situasi Kamtibmas yang betul aman dan kondusfi antara Polsek Sagulung dan masyarakat,” ujarnya, Rabu (16/10) malam di Komplek BBC Sei Pelunggut, Sagulung.

Riyanto menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak harapkan dalam kondusifitas keamanan negara.

Presiden dan Wkail Presiden terpilih Jokowi-KH Makruf Amin akan dilantik pada Minggu (20/10/2019) mendatang. Foto: Jawa Pos

“Kami mengimbau agar masyarakat jangan terprovokasi akan agenda di pusat ketika pelantikan (presiden dan wakil presiden terpilih). Sehingga ikut-ikutan melakukan kegiatan yang vandalis dan sebagainya,” terang Riyanto.

Riyanto mengatakan, saat pelantikan presiden pihaknya akan tetap siaga satu. Saya sangat berharap warga tidak termakan isu-isu dari pusat yang bisa mengganggu kenyaman dan keamanan di wilayah hukumnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Fadhli, anggota DPRD Kota Batam, siap berperan serta bersama warga dalam menjaga kondusifitas selama pelantikan Ppresiden dan wakil presiden.

“Mari kita ciptakan keamanan dan kenyamanan bersama di wilayah Kecamatan Sagulung ini,” jelasnya.

“Mari kita juga turut menjadi polisi bagi diri kita sendiri,” ujarnya singkat.(zis)