batampos.co.id – Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto, menegaskan, pada Pilwako 2020 mendatang, bakal calon wali kota Batam dari PDIP mengerucut pada dua nama.

Yaitu mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaja.

“Dari kami DPC PDIP mengerucut hanya dua orang sebagai bakal calon Batam 1,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

“Namun siapa dari dua orang ini yang nantinya mendapat restu dari DPP PDIP, itu yang belum keluar hasilnya,” ujar Nuryanto lagi.

Sementara untuk bakal calon wakil wali kota tahun 2020, beberapa nama yang sebelumnya sudah mendaftar ke DPC PDIP, seperti Ruslan Ali Wasyim, Abdul Basyid, AKP Haris Lambey, serta Candra Ibrahim, masih belum diketahui siapa yang akan dimajukan oleh DPP PDIP.

Lukita (tengah) kemeja putih) berfoto bersama dengan pengurus DPC PDI Perjuangan setelah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti Pilwako 2020 dengan disuung oleh PDI Perjuangan. Foto: Galih/batampos.co.id

Namun Nuryanto memberikan sinyal bahwa DPC PDIP Kota Batam, tak hanya melihat sosok kandidat yang hanya mempertimbangkan memiliki jumlah kursi di parlemen saja.

Namun ketokohan maupun unsur kader muda juga menjadi pertimbangan di DPP PDIP.

“Kalau dibilang calon kandidat yang muda tak punya peluang, itu salah,” jelasnya.

Kata dia, apabila kandidat muda ternyata memiliki kemampuan, visi yang bagus dan dikenal masyarakat luas, pasti akan dilirik masyarakat.

“Bukan soal muda atau tuanya, tapi soal visi-misi yang pro rakyat yang harus ditonjolkan,” tegasnya.(gas)