batampos.co.id – Waktu buka Pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Kompleks Niaga Mas, Batam Center, diperjang hingga pukul 20.00 WIB.

Hal itu sesuai dengan permintaan pedagang karena pembeli baru ramai pada sore hari. Tidak hanya itu setiap pengunjung yang berbelanja di pasar tersebut juga berkesempatan mendapatkan doorprize.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengatakan, keputusan buka waktu pasar lebih panjang setelah adanya rapat dengan para pedagang di TPID.

Pasar yang biasanya buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB.

”Buka pasar kami perpanjang hingga jam 8 malam. Ini sesuai dengan permintaan pedagang saat rapat yang kami gelar tadi (kemarin, red),” ujar Gustian.

Seorang warga berbelanja sayuran dan kebutuhan pokok di Pasar TPID, Niaga Mas, Batam Center beberapa waktu lalu. Kini jam buka pasar tersebut diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB malam. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Ia menampik jika pasar TPID sepi pembeli. Menurutnya, pembeli ramai pada jam-jam tertentu, seperti sore hari.

Karena itu, berdasarkan permintaan pedagang pihaknya memberi izin buka pasar lebih lama.

Sebab, jika masih waktu pendek, pedagang takut menyetok komoditas lebih banyak.

”Tak sepi, pedagang bilang pembeli lebih banyak pada sore hingga malam hari. Rata-rata yang belanja sore hari,” ungkap Gustian.

Menurut dia, banyak masyarakat yang belum tahu tentang keberadaan pasar tersebut. Apalagi, buka Pasar TPID itu belum cukup satu bulan.

Karena itu pihaknya akan menyediakan doorprize untuk setiap pembeli.

”Setiap beli ada doorprize. Kami juga minta lurah dan camat agar setiap kali menggelar acara dilaksanakan di Pasar TPID agar informasi pasar cepat diketahui masyarakat,” terang Gustian.

Pantauan Batam Pos, Rabu (16/10/2019), situasi pasar TIPD masih terlihat sepi. Pengunjung yang datang pun dapat dihitung. Sementara, sejumlah pedagang terlihat lebih banyak bersantai karena sepi pembeli. (she)