batampos.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Juramadi Esram, meminta seluruh ASN yang ada di Kabupaten Lingga mempertahankan kinerjanya.

Hal ini disampaikan Juramadi setelah Lingga meraih penghargaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dengan integrasi e Planning.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam acara sosialisasi Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Selasa (15/10) pagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD atas kerja keras-nya. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Lingga,” kata Juramadi, Rabu (16/10/2019).

Sekda Lingga, Juramadi Esram, saat menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Hotel Grand Paragon, Selasa (15/10/2019). Foto Humas Pemkab Lingga untuk Batam Pos

Juramadi yang menghadiri kegiatan penyerahan penghargaan ini mengatakan Pemkab Lingga satu-satunya pemerintah daerah dari Provinsi Kepri yang menerima penghargaan tersebut.

Sementara, kabupaten lain yang menerima yakni Kabupaten Bolaang Mongondow serta Kabupaten Klaten.

Adapun provinsi yang mendapat penghargaan adalah Provinsi Banten, Papua, dan Jambi.
Juramadi menjelaskan, peluncuran SIPD yang telah terintegrasi antara informasi perencanaan pembangunan dan informasi keuangan daerah ini, merupakan upaya Presiden Jokowi untuk membangun hubungan tata kelola pemerintah pusat dengan pemerintah daerah yang semakin efektif dan efisien.

Serta untuk mempercepat reformasi birokrasi dalam upaya memperkokoh otonomi daerah.

“Pak Menteri berpesan kepada seluruh daerah yang menerima penghargaan agar tidak terjaring operasi tangkap tangan (OTT),” ujar Juramadi.(wsa)