batampos.co.id – Pejabat definitif pada dua jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemko Batam akan dilantik pertengahan Desember mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengaku telah memilih nama tertentu. Akan tetapi dia enggan membocorkan terlebih dahulu.

“Saya nunggu akhir tahun pas tutup anggaran, saya lantik sekalian. Pejabat yang sekarang masih harus pertanggungjawaban Anggaran 2019,” kata Rudi, Rabu (16/10/2019).

Dua jabatan pratama tersebut adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam yang kini dijabat sementara oleh Hasna.

Posisi ini ditinggalkan M Sahir yang pensiun akhir Juli lalu. Lalu posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam yang ditinggal pensiun Abidin Pasaribu, April lalu.

“Kalau saya lantik sekarang ini nanggung, yang baru takut belajar lagi (soal pertanggungjawaban) karena dia tak menggunakan anggaran sekarang kan,” katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melantik beberapa pejabat Pemko Batam beberapa waktu lalu. Pertengahan Desember nanti wali kota berencan akan melantik dua pejabat pratama di lingkungan Pemko Batam. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id 

Dengan demikian kata dia, tahun anggaran baru sudah diisi oleh pejabat baru. Maka dari itu, ia mengatakan akan melantik pertengahan Desember.

Rudi juga mengisyaratkan tidak hanya dua jabatan tersebut namun akan ada mutasi dan rotasi, hanya saja Rudi tak menyebutkan apakah ada eselon dua lain atau tidak.

“Nama sudah ada. Itu-itulah. Bukan hanya BKPSDM, tapi semua,” ujanrya.

“Kan ada yang pensiun ada yang pindah juga, kita akan rolling secara seksama,” imbuhnya lagi.

Ditanya lebih lanjut, ia enggan menyebut pejabat yang akan mengisi nama pada jabatan yang kini tengah dicari pejabatnya.

Yang mencuat seperti Kepala BKP SDM apakah kelak dikepalai Hasna yang kini merupakan pelaksana tugas atau akan dipimpin Efrius yang kini Kepala Bagian Humas Pemko Batam.

“(Untuk nama) rahasialah masa aku harus ngomong ke kamu, pertanyaan ini sebenarnya tak boleh kamu tanya. Masa mutasi harus ngomong kamu,” pungkasnya.(iza)