Jumat, 29 Maret 2024

PDIP Usulkan Lukita dan Mustofa

Berita Terkait

Lukita (tengah) kemeja putih) berfoto bersama dengan pengurus DPC PDI Perjuangan setelah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti Pilwako 2020 dengan disuung oleh PDIP. Foto: Galih/batampos.co.id

batampos.co.id – Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto, menegaskan, bakal calon (balon) Pilwako Batam 2020 dari PDIP mengerucut kepada mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaja.

”Dari kami DPC PDIP mengerucut hanya dua orang sebagai bakal calon Batam 1. Namun siapa dari dua orang ini yang nantinya mendapat restu dari DPP PDIP, itu yang belum keluar hasilnya,” ujar Nuryanto.

Sementara untuk bakal calon wakil wali kota Batam 2020, beberapa nama yang sebelumnya sudah mendaftar ke DPC PDIP, seperti Ruslan Ali Wasyim, Abdul Basyid, AKP Haris Lambey, serta calon kandidat muda, Candra Ibrahim belum diketahui siapa yang akan dimajukan oleh DPP PDIP.

Namun, Nuryanto memberikan sinyal bahwa DPC PDIP Kota Batam tak hanya melihat sosok kandidat yang hanya mempertimbangkan memiliki jumlah kursi di parlemen. Baik ketokohan maupun unsur kader muda juga menjadi pertimbangan di DPP PDIP.

“Kalau dibilang calon kandidat yang muda tak punya peluang, itu salah. Kalau kandidat yang muda ternyata memiliki kemampuan, visi yang bagus, dikenal masyarakat luas, itulah yang nantinya dilirik oleh masyarakat. Bukan soal muda atau tuanya, tapi soal visi-misi yang pro rakyat yang harus ditonjolkan,” tegasnya. (gas)

Update