Jumat, 29 Maret 2024

Hati-hati Melintas di Sei Ladi, Lampu Jalannya Dicabut

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam mencabut lampu jalan di dekat jembatan Sei Ladi karena adanya perbaikan kerusakan jalan yang amblas.

“Iya kemarin memang letak lampu sudah tidak aman karena kerusakan bibir jalan dekat waduk Seiladi. Makanya kami cabut agar proyek pengerjaan tidak terganggu,” kata Kepala DMBSDA, Yumasnur, Jumat (18/10/2019).

Ia menjelaskan, kondisi jalan yang amblas ini sempat beberapa kali dikeluhkan warga.

karena itu pihaknya mencoba merapikan jalan agar pengendara yang melintas bisa lebih aman.

“Sebelumnya kan sempat diberi pembatas. Namun karena jalan amblas tetap saja pengendara tidak nyaman. Jadi kami turun setelah Kepala BP Batam meninjau lokasi,” ucapnya.

Direktorat Pembangunan Sarana dan Prasarana BP Batam membenahi sisi bahu Jalan Gajah Mada setelah jembatan Seiladi dari pecahan-pecahan beton saluran parit yang menurun akibat longsor. Guna melancarkan perbaikan tersebut DBMSDA Kota Batam mencabut lampu jalan di kawasan tersebut. Foto: Humas BP Batam untuk batampos.co.id

Namun untuk pengerjaan jalan itu menjadi tanggun jawab dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Pihaknya sempat turun menata jalan tersebut, namun karena pihak kementerian akan memumali proyek mereka jadi pekerja menghentikan penataan jalan yang amblas tersebut.

“Kemarin kami sempat masuk. Karena mereka akan memulai proyek kami langsung berhenti,” jelasnya.

“Sekarang lagi dikerjakan. Untuk kontrak kerjanya itu mereka yang lebih tahu,” tambah Yumasnur lagi.

Kata dia, lampu jalan akan dipasang kembali setelah perbaikan jalan selesai dilakukan. Pengendara diminta untuk berhati-hati melintasi jalan karena kondisi tersebut.

“Nanti akan kami pasang kembali. Karena pengerjaan lebih penting agar pengendara bisa lebih aman melintas,” ujarnya.(yui)

Update