batampos.co.id – Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat Soerya Respationo semakin yakin maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020.

Kepastian dukungan itu langsung dikemukakan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Jumat (18/10/2019) siang.

Siang itu, Soerya yang merupakan Ketua DPD PDIP Kepri bertemu Muhaiman usai salat Jumat di Perumahan Widya Chandra, kediaman Muhaimin.

Soerya hadir bersama Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Kepri yang juga Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basith Has, dan Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole, juga terlihat hadir dalam pertemuan itu.

“Alhamdulillah, proses dukungan ini begitu cepat. Kita satu tujuan untuk memberdayakan umat,” kata Soerya, usai pertemuan, kemarin.

Menurut Soerya, program-pro­gram pemberdayaan ekono­mi umat memang menjadi sa­lah satu prioritas dalam ke­pemimpinannya ke depan.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (tengah), foto bersama Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, dan Dewan Pertimbangan DPD PDIP Kepri, Isdianto (paling kanan), usai pertemuan di Jakarta, Jumat (18/10/2019). Foto: PDIP Kepri untuk Batam Pos

Ke­tika partai berbasis Islam memberi dukungan, Soerya yakin program itu akan semakin cepat terwujud.

Sebelum restu DPP PKB menguat, DPW PKB Kepri terlebih dahulu mengantarkan surat dukungan untuk Soerya.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat bernomor 015/DPW-03/III/A.2/X/2019 tertanggal 9 Oktober 2019.

Surat itu ditandatangani Abdul Basith Has sebagai Ketua DPW PKB Kepri dan Rocky Marciano Bawole selaku sekretaris.

Soerya mengaku berterima kasih atas amanah yang diberikan PKB kepadanya. Dia berjanji akan menjaga amanah itu sebaik-baiknya.

“Terima kasih atas amanah ini. Insya Allah kita akan bersama membuat Kepri semakin hebat. Semakin maju,” kata Soerya.

Terkait dukungan DPP PKB, Abdul Basith pun bersyukur prosesnya berlangsung cepat.

Setelah restu dari DPP keluar, Basith meminta seluruh elemen PKB Kepri segera melakukan konsolidasi dan turun ke masyarakat untuk menyatukan tujuan dalam membangun Kepri ke depan.

“PKB mendukung penuh Pak Soerya maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Kepri 2020 nanti,” ungkap Basith.(jpg)